Kamis, 21 Juni 2012

Panti Asuhan Al Ikhlas - Bekasi



Bermula dari pengumpulan infaq sadaqah dari civitas karyawan PT. IFI di tahun delapan puluhan yang dikoordinir dalam wadah Donatur Al Ikhlas yang kemudian menyalurkan kepada Panti Yatim piatu, pembangunan masjid, korban bencana alam dan lain sebagainya yang dirasa patut untuk dibantu.

Setelah dirasakan manfaat dari pengumpulan donator ini, maka pada tanggal 17 September 1990 untuk exist di masyarakat, maka dirasakan perlu untuk berbadan hukum, untuk itu diakte notariskan dan berganti nama dengan nama Yayasan Al Ikhlas, dimana untuk pertama kalinya dibentuk Badan Pendiri: Bpk H. Sadikin, Bpk H. Norman Noor, Bpk Drs . Affif Abdullah, Bpk H. Djayadih dan Ibu Hj. Laksmi Indradjid.

Selain itu dibentuk pula Badan Pengurus, yang diwakili oleh Hj. Laksmi Indradjid, H. Djayadih, Hj. Inayati Junus Rizazi, H. Norman Noor, H. Sadikin dan Hj. Irina Kasuma.

Kemudian menyerahkan kepengurusan panti asuhan kepada Yayasan Al Ikhlas untuk dibina selanjutnya di desa Jatiluhur, Jatiasih-Bekasi seluas 300m2, tetapi tidak dilanjuti karena tanah yang diwakafkan tersebut bermasalah.

Pada tahun 1991, seorang pemuka masyarakat desa Kebantenan mewakafkan sebidang tanah dengan luas 985m2 kepada Yayasan Al Ikhlas. Di tanah inilah didirikan gedung Yayasan Al Ikhlas (1994) sebagai asrama anak yatim/piatu/yatim piatu dan dua’fa untuk dibina dan dididik.

Panti Asuhan Al Ikhlas mempunyai 20 anak (yang tinggal di dalam) dan 20 anak di luar panti. Untuk sekarang ini, kepengurusan dipegang oleh: Bpk H. Aris Munandar dan istri. Untuk setiap bulannya, Yayasan ini membutuhkan uang sekolah, sembako, pakaian, dan peralatan sekolah.




ALAMAT
Jl. Wibawa Mukti II/ 11, RT 04/08 Kampung Kebantenan, Jatiasih
Telp. 021-82431503
Fax. 021-82431503



GALERI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar